Monday, July 10, 2017

Cara Flash Android Mediatek Menggunakan SP Flashtool

Cara Flash Android Mediatek Menggunakan SP Flashtool ini merupakan cara terakhir bagi Android anda yang mengalami bootloop / hang logo dan tidak bisa diperbaiki cuma dengan cara melakukan hard reset lewat menu recovery. Selain untuk memperbaiki masalah bootloop atau stuck logo, cara flash ini  juga bisa untuk memperbaiki Android yang terkena virus malware, kurang responsif, lelet / lemot.Dan flashing juga bisa anda lakukan bila ingin meng-upgrade atau meng-downgrade software android.


Sebelum melakukan proses flashing smartphone anda terlebih dahulu persiapkan bahan - bahan yang akan di pergunakan nanti dalam installasi rom firmware android,seperti stock firmware sesuai type smartphone, SP Flashtool v3 atau menggunakan SP Flashtool v5, Driver MT65xx USB Driver & USB Vcom Auto Installer

Dalam melakukan penginstalan driver atau saat menjalankan Flashtool diharapkan menggunakan klik kanan kemudian pilih Run as Administrator (Bila menggunakan win 7/win 8/ win 10) agar tidak terjadi error saat instalasi.


Cara Flash Android Mtk Via Sp Flashtool


    Langkah 1: Download dan extract file diatas.

    Langkah 2: Kemudian Install MT65xx USB Driver & USB Vcom Auto Installer

    Langkah 3: Pada folder SP_Flashtool buka file flash_tool.exe.


    Langkah 4: Bila software SP flashtool sudah terbuka, klik pada tab download lalu pada Scatter Loading file, telusuri file scatter yang terdapat pada Folder Stock rom / Firmware.

    Langkah 5: Kemudian bagian Preloader jangan di centang (Bila Bootloop), Jika smartphone hanya getar saja silahkan dicentang.

    Langkah 6: Lalu klik "Download" pada SP flashtool
    Langkah 7: Off kan ponsel anda, lalu lepas baterai nya ( bila baterai tanam tidak perlu dilepas).

    Langkah 8: Kemudian Tekan dan Tahan Tombol Vol Up Atau Tombol Vol Down,(Pilih salah satu) lalu sambungkan smartphone ke komputer dengan menggunakan kabel data.

    Langkah 9: Biarkan sebentar agar komputer membaca driver smartphone anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager pada komputer anda.

    Langkah 10: Bila driver sudah terbaca sempurna, maka proses flashing akan berjalan otomatis dengan tanpa sp flashtool muncul loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING secara bergantian.
    Langkah 11:Jika proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau.
    Langkah 12:Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan lalu nyalakan.

    Langkah 13:Pada saat boot pertama setelah proses flash agak lama, jadi tunggu saja sampai masuk ke homescreen.

      Demikian artikel yang sudah saya bagikan tentang cara Flash Android Mediatek Menggunakan SP Flashtool semoga apa yang sudah saya share ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkannya.

      This Is The Oldest Page